Senin, 30 Mei 2011

Tim Johor Sabet Juara 1 Kejuaraan Sepak Takraw Perbatasan

BATAM CENTRE -- Tim Pelapis Negeri Johor, Malaysia akhirnya berhasil meraih juara 1 kejuaraan olahraga perbatasan cabang olahraga sepak takraw di Lapangan Ikan Daun, Batam Centre, 25-29 Mei 2011. Melalui hasil ini, Tim Pelapis Negeri Johor berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp8 juta.

Selanjutnya juara 2 diraih tim dari Sumatera Barat, juara 3 tim Riau B dan juara 4 diraih tim Riau A. Secara berurutan, masing-masing pemenang berhak atas hadiah sebesar Rp5 juta, Rp3 juta dan Rp2 juta yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Dadang AG.

"Kami berharap even-even olahraga antar perbatasan ini dapat lebih sering digelar. Sehingga menjadi perekat silaturahmi dan sarana pembelajaran untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga di masing-masing daerah perbatasan," ujarnya dalam penutupan kejuaraan olahraga perbatasan cabang olahraga sepak takraw di Lapangan Ikan Daun, Batam Centre, Sabtu (28/5).

Ketua Panitia, menyatakan bahwa kejuaraan olahraga perbatasan ini juga menjadi sarana ajang prestasi dan evaluasi bagi kemajuan olahraga sepak takraw di masing-masing daerah. Terutama dalam rangka menanamkan jiwa solidaritas menuju olahragawan berprestasi.

"Pertandingan-pertandingan ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin, dalam rangka menjalin kebersamaan antar negara serumpun. Semoga kedepan kegiatan seperti ini dapat lebih ditingkatkan lagi," ujarnya.

Selama kegiatan, pertandingan cabang olahraga Sepak Takraw yang mulai digemari masyarakat ini menyedot perhatian masyarakat banyak. Terutama masyarakat yang rutin berlatih futsal di arena ini.

Tidak sedikit para penonton ikut memberikan semangat dan memberikan aplaus atas serangan-serangan yang berhasil dibangun para pemain. Kerja keras dan semangat para pemain inilah yang mereka apresiasi, tanpa peduli tim mana yang menang. Karena para penonton yang hadir, bukan merupakan suporter dari tim-tim tertentu. Tapi murni dari masyarakat umum yang ketapatan sedang berkunjung di lapangan Ikan Daun.

0 komentar:

Posting Komentar