Senin, 30 Mei 2011

Apakah Itu Meta Tag?

Apa itu Meta Tag? Meta tag adalah hal penting dalam proses SEO . Search Engine seperti google akan mengendus,meraba dan mengintip isi situs lewat meta tag ini. Meta tag yang baik dan benar akan memudahkan Google melihat website anda (lebih visible di mata Google).
Sebuah line HTML coding yang berisi metadata tentang sebuah halaman web. Meta tag informasi tidak mengubah tampilan halaman web, tidak akan terlihat oleh penampil website, kecuali mereka melihat seource code Anda. Ada dua jenis meta tag yang paling umum yaitu meta tag deskripsi dan meta tag keyword. 

Baiklah,meta tag ini sangat berperan penting dan memang merupakan trik yang digunakan unutk membantu indeks posisi pencarian.Dokumen ini akan memberikan penjelasan dan rincian yang singkat dari meta tag yang paling banyak digunakan serta rekomendasi yang harus Anda lakukan dan yang harus Ada hindari untuk situs Website Anda.

Meta tag dapat menjadi alat optimasi yang berharga dan memiliki efek positif dari tingkat konversi.Anda sudah tahu kan secara umumnya meta tag adalah potongan kode informasi yang terletak antara yang merupakan bagian dari dokumen HTML yang telah dihasilkan.

Ada DUA GAYA atau atribut yang digunakan meta tag ini seperti:

1. <META HTTP-EQUIV="name" CONTENT="content"> 
2. <META NAME="name" CONTENT="content">

Nah dua gaya diatas tersebut digunakan pada pertengahan tahun 1990-an (informasi dari webmarketing) seiring dengan perkembangan penggunaan yang tepat dan memiliki persiangan, apalagi yang menjalankan dan berorientasi pada situs dewasa mulai menyalahgunakan kata kunci meta tag. Banyak kata kunci terkait disisipkan pada situs porno mereka.

Tujuan meta tag adalah untuk menginformasikan google tentang halaman Anda. Pada masa ini, mereka terutama digunakan dalam hal optimasi search engine (SEO). Menggunakan meta tag dapat membantu google lebih mudah mengindeks halaman di mesin pencari, tetapi tidak semuanya memperhatikan meta tag ini lagi.

Konten tag meta juga dapat diabaikan google, terutama jika kata-kata dalam meta tag tersebut tidak tercantum dalam konten Anda sama sekali. Jika Anda berencana untuk mengoptimalkan hasil pencarian, gunakan setiap dan semua kata meta tag dalam isi paling sedikit satu kali pada halaman web Anda. Harap dicatat juga bahwa meta tag ini bukan satu-satunya cara untuk mencapai visitor yang lebih banyak web anda.

Sedikit tips untuk anda, jika anda bingung untuk membuat meta tag sendiri, gunakan meta tag generator yang ada di blog ini untuk hasil yang maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar