Selasa, 31 Mei 2011

Massa Minta Hukuman Hamilton Diperberat

Kingarif86.blogspot.com - MONACO – Felipe Massa geram dengan ulah yang ditunjukkan Lewis Hamilton di Monaco Grand Prix, malam tadi. Pembalap Ferrari itu mendesak FIA memberikan penalti lebih berat kepada Hamilton. 

Hamilton bersinggungan dengan Massa di lap 34 saat mencoba melakukan overtaking dari dalam tikungan. Hamilton melaju di atas kerbs dan membuat hidung mobil Massa membentur bagian roda belakang pembalap Red Bull Mark Webber.

Selanjutnya, Massa akhirnya menyingkir dari balapan setelah kecelakaan di terowongan. Bagi Massa, insiden itu terjadi lantaran kerusakan yang ditimbulkan akibat ulah Hamilton.

“Dia coba melewati saya dari kerbs, saya kira tidak itu tidak mungkin untuk overtake.Dia terlalu agresif,” kata Massa seperti dikutip Autosport, Senin (30/5/2011).Hamilton diganjar penalti penambahan waktu 20 detik.Namun itu tidak mempengaruhi posisinya di peringkat enam.

“Kemudian saya melaju ke terowongan dengan mobil yang sudah rusak, dan saya semakin ke tepi dan membentur dinding. Apa yang dia lakukan hari ini tidak bisa dipercaya.Tidak hanya dengan saya, tapi dengan pembalap lain,” cecarnya.  

Saat ditanya apakah sanksi lebih berat dibutuhkan untuk memberikan pelajaran kepada Hamilton, Massa mengatakan,”Ya.Saya kira dia butuh dipenalti lagi, dan dengan cara yang bagus, kecuali dia tidak pernah belajar. FIA perlu perlu mencermatinya, atau dia tidak pernah belajar,” tambah pembalap Brasil itu.

Massa tidak bisa menutupi kejengkelannya lagi.Dia pun berkomentar, Hamilton mungkin pembalap yang paling banyak bermasalah dengan stewards.”Mungkin dia yang paling banyak menghabiskan waktu dengan steward FIA,” kata dia.

0 komentar:

Posting Komentar