Senin, 13 Juni 2011

Tips Daftar Google Adsense Blogspot.

Dari sekian banyak akun google hanya akun blog inilah yang diapprove oleh google adsense,  hingga akhirnya saya mencoba berbagi lewat postingan ini untuk membantu teman-teman blogger dalam mengatasi pendaftaran google adsense untuk mencoba bisinis "money from home" dalam bisnis online. Dari sinilah saya terinspirasi untuk menulis posting tentang Tips daftar google AdSense dan menurut pengalaman saya PASTI diterima (approved) sesuai pengalaman pribadi saya juga semuanya saya dapatkan lewat postingan teman-teman blogger kemudian saya applikasikan diakun blog saya.  


Namun demikian, sebelumnya saya perlu mengingatkan tentang masalah-masalah yang sering timbul dalam Google Adsense berkaitan dengan persoalan teritorial. Maksudnya adalah perlakuan Google Adsense terhadap publisher dari negara kita Indonesia, baik yang menggunakan top level domain (.com .net. org dll) maupun yang gratis seperti blogspot.com (blogger). Setidaknya yang saya tahu beberapa masalah tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Bila Anda mendaftar untuk akun Google AdSense menggunakan domain gratis seperti saya sebut diatas, sementara Anda menggunakan bahasa Indonesia dalam konten Anda secara keseluruhan. Ini sudah pasti akan DITOLAK!!.

  2. Bila menggunakan top level domain (dot com .net .org dan dot2 yg lain) kemungkinan besar disetujui dengan syarat tidak melanggar TOS nya (baca TOS nya di Google.com/adsense/), tetapi tetap saja iklan tidak muncul pada posting yang menggunakan bahasa Indonesia, tetapi yg muncul adalah iklan layanan masyarakat oleh Google. (tentang hal ini ada beberapa cara mengakalinya!)

  3. Jikapun Ada iklan yang tampil di posting berbahasa Indonesia, nilai click nya sangat kecil sekali. Disini saya mengatakan mungkin lebih kecil dibanding dengan PPC lokal, seperti KB, AC dll. Nah lho ada apa dengan Indonesia dan Bahasa Indonesia???.

  4. Kebanyakan click yang dianggap sah adalah pertama; click yg datang dari pengunjung dari sebuah kata kunci dalam mesin pencari (Google Search). Ini artinya Anda harus banyak belajar SEO supaya banyak traffic yang datang dari link kualitas tinggi (high quality links) Jika banyak click tetapi pengunjung datang dari chatbox dan semacamnya malah akan beresiko diTENDANG akunnya. Dan yang pasti dibayar dan jumlahnya lumayan adalah klik yang datang dari mesin pencari dan dari no IP di Negara pamas SAM (US&Canada setahu saya)

  5. Masih banyak masalah lainnya..

Namun demikian, mengesampingkan semua hal di atas, buat temen-temen yang mau punya akun di Google Adsense, sehingga bisa mendapat kiriman $ (dollar) dalam bisnis online mereka suatu saat nanti, Inilah langkah-langkah supaya akun Adsense diterima:
  1. Buatlah Blog baru (kalo bisa email baru juga)

  2. Nama email baru menggunakan nama yang berbau English (contoh MarkBob at gmail.com/CharlesJohn at gmail.com dll).

  3. Nama blog baru juga nama English gitu kaya moneyforhome.blogspot.com dan seterusnya.

  4. Semua setting dalam setting blog, dibikin english juga (semuanya please..!)

  5. Gunakan template gratis yang sudah disetting Adsense friendly (monetize optimized). Rekomendasi saya kunjungi isnaini.com (my inspirator)

  6. Setelah Blog jadi sesuai no 1 sampai 5, silahkan buat posting dengan bahasa Inggris pula. Semua ya..jangan sampe ada paragraf yang pake bahasa Indonesia. Nah lho masalah Indonesiaaa lagi..ada apa sih Indonesiaku yang malang....dalam Adsense ini kayaknya Indonesia (maaf) gak diakui banget..?

  7. Setelah posting Anda minimal 6 posting berbahasa Inggris, Anda boleh mendaftarkannya ke Google Adsense. Jumlah 6 posting menurut banyak forum tetapi pengalaman saya 3 posting berbahasa Inggris langsung disetujui dalam waktu 3-4 hari. he he..kemaki!!!

  8. Pilih tema konten yang berbobot untuk posting Bahasa  Inggris Anda. Cari di direktori artikel terkemuka seperti ezinearticle, articlesnatch dan lain lain Tetapi jangan lupa sertakan link asli supaya dianggap terhormat oleh Adsense Google. Daftar lengkap gudang artikel di sini!

Kira-kira itu saja sih menurut pengalaman saya. Setelah Anda punya akun di Google Adsense, Anda dapat meletakkan unit iklan (istilah dalam Google Adsense) di web atau blog Anda yang mana saja, yang berbahasa Indonesia, Sunda, Jawa, batak, Tagalog dan seterusnya. Tetapi ya itu tadi..iklannya yang muncul biasanya layanan masyarakat tok til... Masalah ini sebenarnya masih jadi perbincangan tentang tampilan iklan Google Adsense di artikel blog / website ber Bahasa Indonesia.

Ok silahkan para temen-temen pelakon bisnis online pemburu dollar yang ingin mencoba di Google Adsense tapi ditolak terus, silahkan dicoba. Kalau ada yang belum jelas silahkan tanyakan dalam kotak komentar. Kalo saya tahu saya akan menjawab dengan transparan, jujur dan adil serta bijaksana.


Akhirnya selamat mencoba dan sukses selalu untuk bisnis online dan bisnis offline Anda. Senang sekali bila Anda berkenan untuk menulis komentar tentang kritik, saran, revisi, atau bahkan sekedar say hello...


Terimakasih, semoga bermanfaat..amiin

1 komentar: