Jumat, 03 Juni 2011

Kepri siap jadi tuan rumah PORWIL 2011

Sukajadi – Koni Kepri siap menyelenggarakan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se- Sumatera ke VIII yang merupakan yang pertama kali digelar di Batam. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menjadi pemenang pada enam cabang olah raga yang akan dipertandingkan pada tanggal 20-26 Juni 2011, seperti pencak silat, catur, bulutangkis, bola basket, atletik serta sepaktakraw. 


“Persiapan Koni Kepri selaku penyelenggara Porwil ke VIII tahun ini, sudah sangat siap termasuk seluruh atlet yang akan diturunkan,” ujar Pengurus Koni Kepri Maifrizon kepada Erabaru FM, Selasa (30/5).


Untuk porwil ke VIII tahun ini diikuti oleh seluruh provinsi di Sumatera, kecuali provinsi Riau yang otomatis lolos dikarenakan menjadi penyelenggara ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012. “ Untuk kekuatan seluruh atlet yang diturunkan rata-rata masih memiliki kekuatan yang sama,” tambahnya. 



Menurut dia, porwil ke VIII kali akan ini memperebutkan medali emas di masing-masing cabang olahraga seperti atlet 40 medali emas, pencak silat 20 emas, sepaktakraw 6 medali emas, bulutangkis 7 emas, bola basket 2 medali emas serta catur 2 emas.



Ajang pra-kualifikasi menuju PON ini akan dibuka 20 Juni 2011, yang dipusatkan di stadion Tumenggung Abdul Jamal, Batam. Diharapkan pada kesempatan kali ini kepri kembali bisa meraih medali emas di masing-masing cabang olah raga.

0 komentar:

Posting Komentar