Kamis, 09 Juni 2011

Rp 560 M untuk Belanja Barca

Barcelona - Barcelona sudah menyiapkan dana besar untuk belanja pemain pada bursa transfer kali ini. Klub Catalan itu menganggarkan minimal 45 juta euro (sekitar Rp 560 Miliar) untuk membeli pemain.


Hal ini diumumkan oleh Wakil Presiden Barcelona Bidang Keuangan, Javier Faus, lewat situs resmi klub. Menurut Faus, angka 45 juta euro bisa saja bertambah, tergantung dana yang didapat Barca dari penjualan pemain.

"(Barcelona) punya) 45 juta euro untuk transfer, ditambah uang yang bisa didapat dari penjualan (pemain)," terang Faus.


"Ketika kita bicara soal penjualan, kami hanya akan mempertimbangkan yang benar-benar menguntungkan untuk klub," tambahnya.

"Piala Super Spanyol (kontra Real Madrid pada bulan Agustus) akan memberikan tambahan pendapatan sebesar tiga juta euro," sambung Faus.

Faus menambahkan, klubnya memiliki utang kotor sekitar 483 juta euro (sekitar Rp 6,01 triliun) dan utang bersih 364 juta euro (sekitar Rp 4,53 triliun). Angka ini sudah menunjukkan penurunan, di mana sebelumnya utang kotor mereka 532 juta euro (Rp 6,62 triliun) dan utang bersihnya 431 juta euro (Rp 5,37 triliun).

"Sudah ada usaha yang sangat signifikan, yang akan terus berlanjut dalam dua tahun ke depan, untuk mengurangi jumlah utang ini," kata Faus.

"Barcelona rugi 83 juta euro (Rp 1,03 triliun) tahun lalu dan 21 juta euro (Rp 261 miliar) tahun ini dan kami tak bisa membiarkan diri terus kehilangan uang," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar